Home » Kaleidoskop » Yang Telah Terjadi di Tahun 2024

Yang Telah Terjadi di Tahun 2024


28 April 2024·Maulana Ahsan·10 min read


Postingan perdana tentang apa apa yang telah gw alami di tahun 2024 ini dimulai di Januari, dan mungkin kedepan nya akan gw update per bulan, biar lebih jelas moment nya...

Ini pertama kalinya gw bikin postingan tentang apa apa aja yang terjadi di tahun ini, karena menurut gw kayaknya butuh satu arsip yang mungkin di masa depan bisa gw buka lagi untuk melihat apa yang telah terjadi.

Mungkin kedepan nya gw akan update setiap sebulan sekali, biar moment nya lebih tercatat di blog ini, dan tujuan gw ya cuma buat dokumentasi pribadi, gak ada yang baca juga gak masalah, gak usah dibaca deh ges, gak penting buat lu wkwk, cuma kepentingan pribadi gw aja.

Cuma ngumpulin hal hal yang gw inget aja sih.

Januari 2024

Outing Awal Tahun Ke Puncak

Seperti tahun lalu, kantor kami memiliki budaya memberikan healing dulu di awal tahun untuk membuat kami bekerja dengan giat sampai akhir tahun. Kegiatan nya ya rafting, paint ball sama paling games games ringan.

Rafting di Puncak Rafting di Puncak

Shonichi Nonton Theater JKT48 - Last Show Yessica Tamara

Lalu yang kedua, ada hal yang baru pertama kali kulakukan di hidup gw, yaitu menonton JKT48 Theater, sebenarnya pengalaman gw udah gw tulis secara lengkap di artikel ini Pengalaman Pertama Kali Nonton JKT48 Theater.

Menonton last show Chika JKT48 Dapat Seat G-13

Ke Dufan Pertama di Tahun 2024

Lagi lagi ke dufan, karena gw punya annual pass dufan sampai dengan bulan Juni 2024, jadi masih bisa dipakek lah sebelum gw berangkat sppd ke Padang.

Dufan Januari 2024

Berangkat Perjalanan Dinas Ke Padang

Sampai di Padang

Oh iya, gw berangkat ke Padang itu pada tanggal 28 Januari 2024 untuk melakukan perjalanan dinas, membantu stabilisasi after go live di pelabuhan cabang Teluk Bayur.

Untuk bagian ini, akan gw masukan ke bulan Februari, karena banyak hal terjadi di bulan Februari tentang lika liku hidup di padang selama 10 harian.

Oke udah gitu aja untuk bulan Januari.

Februari 2024

SPPD ke Teluk Bayur, Padang

Tentu saja seperti yang udah gw tulis sebelumnya, bulan Februari diawali dengan perjalanan dinas ke Teluk Bayur, Padang. Banyak hal baru dan seru yang gw alami saat proses implementasi kali ini.

Apalagi kulinernya, sumpah rendang asli padang enak banget cuy.

Beda sama rendang yang biasa gw makan di Jakarta atau di tempat lain, rasa otentiknya itu tuh enak banget dah.

Tipis Tipis Jalan Jalan Proses Pendampingan Pandu
Tipis Tipis Jalan Jalan Proses Pendampingan Pemanduan

Nonton Theater JKT48 Yang Kedua - Last Show Adzana Shaliha

Baru banget pulang dari padang ke Jakarta, langsung dapat kado yang indah yaitu verif untuk nonton theater Tunas di Balik Seragam, yang merupakan last show untuk member generasi 9 yaitu Ashel (Adzana Shaliha).

Bersyukur banget bisa dapat 2 last show member sebelum mereka graduation.

Menonton last show Ashel JKT48 Dapat Seat I-14

Mulai Investasi di Bibit

Di bulan ini gw mulai kepikiran untuk menabung / invest di aplikasi Bibit. Mulai dengan yang resikonya kecil dulu yaitu reksadana pasar uang dan juga reksadana obligasi.

Masih belum berani untuk mengambil instrumen yang resikonya cukup besar seperti saham, apalagi crypto. Cuman di masa depan mungkin mindset gw akan berkembang dan lebih berani menanggung resiko. Mungkin... Siapa tau...

Sekarang baru ada dua penempatan, 1 untuk dana darurat dan 1 lagi untuk tabungan liburan ke Jepang, karena jujur salah satu impian gw adalah pengen ke Jepang, dan yang make sense sekarang ya liburan.

Mulai Investasi di Bibit

Theateran Lagi - Show Seitansai (Perayaan Ulang Tahun Febriola Sinambela) - Dapat Row A

Bulan Februari ditutup dengan indah. Gw dapat undian tiket theater di tanggal 29 Februari bertepatan dengan Seitansai atau perayaan ulang tahun member generasi ke 7 Olla (Febriola Sinambela) yang ke 19 tahun.

Show ini sangat seru sekali karena selain setlist nya gw suka yaitu Tunas di Balik Seragam atau Seifuku no Me, juga MC nya Olla di show kali ini gerr banget dari awal sampai akhir, berasa nonton show comedy plus music.

Dan hal yang cukup menggembirakan adalah gw dapat seat A-1, jadi di depan member banget. Salting brutal bisa nonton dengan jarak sedekat ini.

Gw yang ada di pojok kiri depan (sebelah kanan di foto) pakai Jaket Kerja.

Show Seitansai (Perayaan Ulang Tahun Febriola Sinambela) Dapat Row A - Seat A1

Maret 2024

17 Hari Hidup di Fakfak Papua Barat

Bulan maret dibuka dengan perjalanan dinas lagi, cuman kali ini agak berbeda, gw ditugaskan untuk implementasi di cabang Fakfak, Papua Barat.

Untuk pertama kalinya gw ke Papua dan menjalani keseharian disana, banyak pengalaman baru yang gw dapat, yang nantinya mungkin akan gw tuliskan di tulisan yang berbeda. Gak banyak dokumentasi disana, cuma beberapa foto saja.

Tulisan tentang pengalaman hidup di Fakfak.

Cek Sinyal di Fakfak Buka Bersama di Fakfak

Beli iPhone Untuk Pertama Kalinya

Lalu yang gw lakukan di penghujung bulan maret adalah membeli smartphone baru, dan yang gw beli adalah iPhone 15.

Gw pertama kali beli iPhone dikarenakan suka sama kamera nya, dan jika dibandingkan dengan hp lama gw, kualitas dan tampilan fotonya sangat berbeda, jadinya gw putusin untuk makek duit tabungan gw untuk membeli iPhone 15 dan juga beberapa printilan nya seperti case, tempered glass dan kepala charger.

Hal yang belum pernah gw bayangkan sebelumnya, karena gw dulu sangat berpedoman dengan prinsip "Menunda Kesenangan". Akan gw bahas juga di lain kesempatan, semoga gw masih tetep bisa konsisten menulis di blog ini.

iPhone 15 Beli Aksesoris Printilan

April 2024

Untuk bulan april ini banyak sekali hal yang bisa diceritain, jadi akan gw coba urutkan tiap kejadian dan gw jelaskan secara singkat biar nanti mudah untuk di ingat kembali wkwk.

Bukber Bersama Rekan Rekan Perkapalan Duniawi

Karena bulan puasa tahun ini gw awali di kota Fakfak, akhirnya ketika balik ke Jakarta ada beberapa ajakan bukber dari kawan kawan seperkapalan gw. Emang kompak banget dah all team kepelabuhanan.

Ini ada 1 foto aja, dimana foto ini adalah foto acara perdana menggunakan iPhone 15 yang gw beli beberapa hari sebelumnya.

Buka Bersama Kawan Perkapalan

Sebelum mendekati libur lebaran, gw mendapatkan info yang membuat gw cukup gelisah, yaitu akan adanya acara kantor di luar kota yang wajib di ikuti oleh seluruh tim.

Masalahnya adalah informasi yang ada hanya "Acara akan dilakukan di akhir bulan April" sementara gw punya acara di tanggal 27 April, yaitu nonton Graduation Concert nya Shani Indira Natio. Soalnya gw udah war tiketnya ketika gw masih di Fakfak. Masa udah dapet tiket, gak bisa dateng.

Sia sia effort gw untuk war.

Tiket Konser Kelulusan Shani

Dan informasi jelasnya masih menggantung sampai masuk libur lebaran. Akhirnya pulang kampung dalam keadaan masih kepikiran soal acara akhir bulan ini.

Pulang Kampung ke Bojonegoro

Karena memang tidak ada info lanjutan, ya mau gimana lagi. Pulang kampung dan menjalani keseharian di kampung biar gak kepikiran soal masalah konser terus.

Gak ada yang istimewa tahun ini, karena agenda yang biasa gw lakukan tiap lebaran gak bisa dilakuin lagi. Temen gw pada berhalangan, ada yang sekarang udah di Jepang, ada yang udah nikah jadi gak bisa nongkrong bareng.

Yaaa... Ngopi tipis tipis aja sambil ngobrol sama temen yang bisa kutemui di kampung.

Foto Keadaan Depan Rumah Foto Keadaan Belakang Rumah
Foto Keadaan Depan Rumah Foto Keadaan Belakang Rumah

Pas di hari hari terakhir gw di kampung, iseng apply theater lagi. Karena udah sebulan setengah gak apply theater sama sekali, udah kangen untuk chant dan have fun disana.

Shonichi Aturan Anti Cinta dan Birthday 2Shot Flora

Kebetulan ada show Aturan Anti Cinta, berdekatan dengan ulang tahun gw. Pengumuman nya malah pas banget di hari ulang tahun gw di 16 April. Bener aja kan, gw dapet tiketnya.

Balik ke Jakarta dengan penuh rasa excited untuk nonton theater lagi setelah cukup lama gak bisa nonton.

Untuk tulisan lengkapnya soal cerita show Aturan Anti Cinta dan 2Shot dengan Flora Syafiqa Riyadi, bisa buka artikel "Ulang Tahun di Dunia Flora".

Tiket Aturan Anti Cinta Theater JKT48 Birthday 2Shot with Flora Syafiqa Riyadi

Verif STS Indah (Seminggu 2x ke Theater)

Ternyata gak cukup sampai situ, berawal dari keisengan aja apply theater di hari sabtu tanggal 20 April. Eh malah verif lagi di acara STS nya Indah Cahya Nabila.

Untuk pertama kalinya gw 2x ke fx Sudirman dalam seminggu untuk nonton theater JKT48. Ini ada foto project STS Warung Ibu Indah dari fanbase InterIndah.

Project InterIndah Keren Banget - Warung Ibu Indah

Cuman untuk show kali ini, gw ngerasa terdzolimi banget.

Kan di setlist Cara Meminum Ramune itu ada tambahan panggung untuk kebutuhan lagu "Balerina Dalam Sepi", nah otomatis kan harus ada bangku yang harus dikorbankan.

Dan ternyata JOT mengalihkan bangku itu ke samping yang bener bener samping, bahkan di sistem ticketing bangku itu gak ada.

Bangku tumbal itu adalah F-28, berada di paling kanan penonton. Masalahnya kalau gw pengen nonton show nya, harus nengok ke kiri yang cukup parah. Bayangin aja, gw harus kayak gitu selama hampir dua setengah jam. PEGELL BANGET SUMPAH.

Terdzolimi Karena Dapet Row F-28

Lihat aja di foto, di bagian kiri foto udah ke pojok banget itu duduknya. Deketan sama staff yang bertugas untuk live streaming. Dan lihatlah tiket gw ini, coretan.

HARUSNYA GW DAPET A-17, MALAH JADI TUMBAL BALERINA.

Tolong JOT, sistemnya diperbaiki. Kalau memang kapasitas harus dikurangi, ya kurangi. Jangan malah ngorbanin kenyamanan penonton.

Tiket Cara Meminum Ramune Theater JKT48

Training dan Post Test Terkait Pekerjaan

Akhirnya pengumuman acara kantornya muncul, 3 hari ke luar kota mulai dari tanggal 24-25-26 April. Alhamdhulillah tanggal 27 nya aman secara jadwal. Jadi bisa menjalani keseharian dengan lega.

3 Hari gw jalanin dengan maksimal dan menyenangkan.

Materinya keren, penginapan dan ruang acaranya seru, makanan enak dan all you can eat. Bener bener mantep dah.

Day 1 Day 2
Training dan Post Test Terkait Pekerjaan Training dan Post Test Terkait Pekerjaan

Graduation Konser Shani Indira Natio - Last Voyage

Tibalah di hari konser kelulusan Shani Indira tiba. Gw baca baca di twitter, antrian penonton untuk dapet tiket dimulai dari pagi hari, emang udah gila ini para fans JKT48, sampe segitunya untuk nonton oshinya.

Karena tiket gw di section arctic, jadi gw putuskan untuk nuker tiket sore aja sebelum konser dimulai. Karena sepagi paginya gw nuker, dapetnya juga pasti dibelakang wkwk. Jadi buat apa buru buru.

Akhirnya gw dateng dan nuker tiket bareng temen kantor gw yang tahun lalu tanpa sengaja ketemu di Summer Festival. Sempet juga ketemu sama temen shonichi gw yang bela belain nonton konser meskipun dia PP dari Surabaya ke Jakarta.

Tapi semua terbayarkan, karena konsernya seru banget. Gak nyesel ikutan war melawan 15jt fans JKT48 lainya.

Graduation Konser Shani Indira Natio - Last Voyage

Shani Anggun Banget Dengan Gaun nya

Jadi gw bisa menamatkan journey Shani.

Pertama kali gw nonton JKT48 itu pas JKT48 Summer Festival, dan disana Shani ngumumin untuk lulus dari JKT48. Selang hampir setahun, gw bisa nonton Graduation Concert Shani - Last Voyage juga.

Pengumuman Kelulusan - JKT48 Summer Festival 2023 Konser Kelulusan - Last Voyage 2024
Pengumuman Kelulusan - JKT48 Summer Festival 2023 Konser Kelulusan - Last Voyage 2024

Mei 2024

Kategori:Kaleidoskop
Maulana Ahsan Profile

Maulana Ahsan

Seorang pekerja kantoran yang menyukai anime, manga dan budaya Jepang.
Pemilik akun social media @kejepangan.


Suka dengan tulisan di Blog Tulisan Ahsan? Lu bisa memberikan dukungan dengan berdonasi atau bagikan konten ini di sosial media. Terima kasih atas dukungan kamu!