Home » Pelajaran Hidup » Kembali ke Masa Lalu

Kembali ke Masa Lalu


13 Juli 2023·Maulana Ahsan·5 min read


Gw cuma mau cerita aja tentang pengalaman yang baru aja gw alami beberapa hari yang lalu, sekedar pengen cerita aja sih, kalau...

Ada yang bilang kalau laki laki itu tak pernah dewasa, sekarang gw setuju dengan kata kata itu.

Karena di usia 25 tahun ini, banyak sekali hobi yang dulu gw suka tiba tiba kembali menjadi hiburan gw disela sela aktivitas bekerja yang cukup melelahkan.

Misalnya saja kamen rider, super sentai (power ranger), anime dan hal hal yang identik dengan masa kecil, sekarang gw masih menonton dan menikmati tontonan tersebut.

Bahkan sempat berpikir untuk membeli merch dari beberapa seri yang menurut gw keren. Intinya mah, dulu suka dan pengen tapi belum bisa beli karena keterbatasan ekonomi, sekarang kepikiran untuk membelinya. Meskipun baru di tahap kepikiran aja sih.

Lalu masuk ke pembahasan utamanya...

Kembali ke Masa Lalu

Gw adalah fans berat JKT48 dan 48 group dulu pas jaman SMP-SMA sekitar tahun 2012-2015.

Kayaknya semua temen sekolah gw waktu itu tau kalau gw "WOTA", karena memang dulu gw ngikutin banget setiap member, lagu, setlist, acara online dan komunitasnya.

Cuman ya baru sampe level itu, belum pernah nonton secara langsung karena posisi gw di Bojonegoro, dan JKT kan ada di Jakarta.

Setelah tahun 2015 an sampai 2023, udah gak pernah ngikutin lagi tuh JKT. Paling sekedar dengerin lagu lagunya aja, itupun lagu lagu yang dulu gw denger aja, gak update lagu lagu baru.

Kerja di Jakarta

Kebetulan karena sekarang gw kerja di Jakarta, dan waktu itu temen gw ada beberapa yang beli tiket JKT48 Summer Fest di Tennis Outdoor Senayan. Akhirnya gw mikir mikir tuh, ikut nonton gak ya.

Pertimbangan nya adalah, harga tiketnya lumayan lah 850rb (presale) untuk yang kategori Kingyo (kategori termahal nomor 2) karena yang lain juga beli yang itu. Tapi disisi lain, gw merasa penasaran banget pengen ikut, siapa tau nanti ada lagu lagu yang gw tau.

Setelah beberapa saat mempertimbangkan, gw memutuskan untuk beli tiket JKT48 Summer Fest Kingyo.

Gw memiliki ekspektasi yang rendah untuk acara ini, mikirnya hanya sekedar untuk memuaskan rasa penasaran karena di masa lalu gw belum pernah melakukan hal ini. Gw juga gak dengerin lagu lagu update, ataupun nyari tau tentang member baru, teriakan chant yang update, atau apapun.

Bener bener murni yaudah aja. Paling effornya beli light stick yang murah murah buat ke konser.

Menolak Tawaran Perjalanan Dinas

Singkat cerita waktu berjalan, dan waktu sudah mendekati summer fest.

Tapi ada info kalau akan ada dari tim gw yang akan diberangkatkan ke luar pulau untuk implementasi aplikasi, gw mulai ngerasa gak nyaman tuh, kepikiran kalau gw yang kepilih. Kan gak jadi nonton JKT.

Dan benar saja, hal yang gw takutkan itu datang dalam bentuk telfon. Udah deg degan banget tuh pas di telfon, cuman untungnya yang datang adalah penawaran, bukan perintah.

Karena kalau bentuknya perintah untuk perjalanan dinas, gw gak bisa nolak. Tapi karena datangnya dalam bentuk penawaran, gw bilang dengan sopan ke PM kalau gw belum ready untuk berangkat sekarang dan izin untuk ikut saat next implementasi di cabang lain saja.

JKT48 Summer Festival

Akhirnya hari itupun tiba, paginya berjalan seperti biasa tanpa ada hal khusus. Sampai jam makan siang, gw dihubungi sama temen kantor yang sama sama nonton JKT48 Summer Festival.

Sampai di tempat, gw langsung nuker tiket. Untungnya antrinya dikit (privilege tiket yang agak mahal wkwk). Lalu janjian ketemu sama temen, biar gak gabut gabut amat nunggu acaranya mulai jam 3 sore.

Pas udah masuk ke vanue dan menemukan tempat duduk, temen gw itu nge chat "worth it kan, sedeket ini". Saat itu gw masih ngerasa biasa aja, karena emang gak ada harapan apa apa buat acara ini.

Ternyata, setelah acara berjalan.

Anjir seru banget, teriak teriak ngechant nyanyi bebas tanpa ngerasa malu karena disitu semua orang begitu. Rasanya plong banget dan menyenangkan, trus ada member yang turun juga kan buat semprot semprot pakai pistol air.

Diri gw di masa lalu langsung bangkit tuh, ternyata se menyenangkan ini wkwk.

Meskipun di show 2 pas malem tuh hujan deras, mayoritas fans masih di tempat duduk meskipun basah kuyub, termasuk gw juga masih disana. Sekalian ngerasain moment hujan hujanan seru setelah sekian lama kalo kena hujan ngerasa males.

Kebetulan banget pas ujan tuh nyanyi lagu Pesawat Kertas 365 Hari, yang liriknya pas banget. Tipis tipis lah nangis dibawah hujan, jadi gak ketahuan kalau nangis.

Gak nyesel dah ikut nyoba beli tiket dan nonton. 1 rasa penasaran gw terpuaskan, 2 tau ternyata konser JKT48 se asik ini. Ini ada foto ketika acara, meskipun pasti jelek sih, kameranya jelek dan gw nya juga gelap wkwk.

JKT48 Summer Festival

Penutup

Prinsip yang selalu gw anut, yaitu "coba aja dulu" ternyata emang menyenangkan, karena kan kita gak bisa menilai sesuatu jika belum pernah mencobanya. Karena adanya JKT Summer Fest ini, gw jadi merasakan. Ternyata kembali ke masa lalu gak buruk buruk banget.

Bahkan next nya kalau JKT48 mau ngadain konser di Jakarta, gw sama temen temen (udah bertambah personel nya) mau nonton lagi ramean biar lebih asik.

Udah itu aja cerita gw kali ini.

Maulana Ahsan Profile

Maulana Ahsan

Seorang pekerja kantoran yang menyukai anime, manga dan budaya Jepang.
Pemilik akun social media @kejepangan.


Suka dengan tulisan di Blog Tulisan Ahsan? Lu bisa memberikan dukungan dengan berdonasi atau bagikan konten ini di sosial media. Terima kasih atas dukungan kamu!